Jakarta (ANTARA News) - PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) dan PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memperingati Bulan Lingkungan dengan "Panasonic Kids School", program pendidikan tentang pemanasan global dan gaya hidup ramah lingkungan bagi anak-anak.

Associate Director PMI Damiri Maulana melalui keterangan tertulis, Rabu, mengatakan tahun ini PMI memperingati Hari Lingkungan dengan tema "Lingkungan, Sosial dan Ekonomi" yang diisi berbagai kegiatan.

Kegiatan itu mencakup Panasonic Kids School, edukasi karyawan tentang isu lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan, daur ulang sampah industri non B3 dan organik, serta penanaman pohon di lingkungan pabrik untuk konservasi dan penyerapan emisi CO2.

Damiri mengatakan program kampanye lingkungan ini diharapkan dapat berkontribusi langsung terhadap konservasi lingkungan, atas inisiatif karyawan, perusahaan serta masyarakat.

Sejak tahun 2010, PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) telah mengadakan pendidikan lingkungan dan gaya hidup ramah lingkungan bagi anak-anak SD dan SMP melalui Panasonic Kids School.

Di dalam program tersebut, anak-anak sebagai pewaris bumi dikenalkan kepada isu-isu lingkungan secara global, penyebabnya, dan dampaknya. Serta mengajak mereka berperan aktif menjaga lingkungan dan bumi.

Direktur Mitigasi Perubahan Iklim KLHK Emma Rachmawaty sangat mengapresiasi inisiatif PT PMI dan PT PGI yang menyelenggarakan program Panasonic Kids School.

"Melalui program ini, kami berharap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat makin memahami tentang upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah pemanasan global dan kerusakan lingkungan, serta dapat mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan sedini mungkin," katanya.

Emma mengatakan, gaya hidup ramah lingkungan tersebut antara lain dengan mulai mengurangi penggunaan kantong plastik, memilah dan mendaur ulang sampah plastik
serta menghemat penggunaan air dan penggunaan energi.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017