Sukabumi (ANTARA News) - Presiden RI Joko Widodo ikut mengatur pelaksanaan pembagian paket sembako yang dilakukan di Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (21/6) ketika warga yang datang membludak.

"Tahan diatur semua," kata Jokowi saat berada di tengah-tengah warga yang mengantre untuk mendapatkan paket sembako yang diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut, Rabu.

Semakin berdesakannya warga yang mengantre paket sembako ditambah banyak warga meminta foto selfie dan ingin bersalaman sehingga manta Wali Kota Solo tersebut harus turun tangan mengatur dan mengintruksikan Paspampres untuk membuka ruang agar warga tidak berdesak-desakan.

Akhirnya pembagian ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Sukabumi tersebut berjalan tertib walaupun di tengah terik matahari pada siang itu. Bahkan, Jokowi pun terus menyapa warga Kabupaten Sukabumi yang penasaran dan ingin melihat langsung dirinya.

Selain itu, dengan bersahaja dan santun ia melayani warga yang ingin berfoto dengannya. "Ok sini kalau mau difoto," kata Jokowi ketika memanggil warga yang terus meminta foto bersama dirinya.

Pelaksaan pembagian paket sembako tersebut dilakukan di dua titik yakni di Kecamatan Cicurug tepatnya Alun-Alun Cicurug dan Lapang Sekarwangi di Kecamatan Cibadak.

Namun, sesuai kesepakatan paket sembako yang awalnya hendak dibagikan di Lapang Sekarwangi diputuskan untuk dibagi dua sehingga setengahnya lagi dibagikan di Terminal Cibadak.

Informasinya, di setiap titik jumlah paket sembako gratis itu berjumlah 3 ribu paket sehingga totalnya sekitar 6 ribu paket.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017