Bukan perkara mudah memimpin dalam suasana hiruk-pikuk serta kemajemukan yang ada di Indonesia."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) mengucapkan selamat ulang tahun ke-56 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berharap Presiden dapat lebih peduli dan melayani berbagai aspirasi seluruh komponen bangsa.

"Hari ini, Rabu (21/6), adalah hari spesial bagi Bapak Joko Widodo. Presiden RI ketujuh ini sedang mencapai usia ke-56 tahun. Di hari ulang tahun ini Bapak Joko Widodo telah menjadi sejarah penting bagi bangsa dan negara," kata Novanto di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan ultah Presiden Jokowi bertepatan dengan tahun ketiga masa kepemimpinannya dan telah melahirkan tradisi kepemimpinan yang khas, tegas, merakyat, peduli dan melayani berbagai aspirasi seluruh komponen bangsa di pusat dan di daerah.

Di tengah suasana kebangsaan negeri ini yang sewaktu-waktu dapat diterpa ujian, Setnov menilai, kedewasaan dan kematangan serta jiwa kepemimpinan Presiden Jokowi pun semakin terasah.

"Bukan perkara mudah memimpin dalam suasana hiruk-pikuk serta kemajemukan yang ada di Indonesia," ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Partai Golkar) itu mengatakan bahwa tidak mudah memerintah di tengah masyarakat yang sewaktu-waktu dapat terfragmentasi oleh isu, polemik maupun kabar bohong (hoax), serta ancaman perpecahan baik dari dalam maupun luar negeri.

Namun, Presiden Jokowi melangkah dengan prinsip dan karakter kebangsaan yang senantiasa melihat, mendengar dan mengeksekusi kebijakan, mengayomi berbagai kepentingan dan meletakkannya dalam bingkai persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), demikian Setya Novanto.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017