Mudah-mudahan tambah tahun tambah keberkahan, tambah anugerah, kenikmatan dari Allah SWT ..."
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-56 tahun kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 21 Juni 2017 ini.

"Selaku wakil pemerintah pusat di daerah Jawa Barat dan selaku kepala daerah, pribadi, saya mengucapkan selamat ulang tahun buat Bapak Presiden Jokowi," kata Ahmad Heryawan di Gedung DPRD Jawa Barat Kota Bandung, Rabu.

Ia mendoakan diusianya yang ke-56 tahun Presiden Jokowi selalu dalam anugerah dan berkah Allah SWT sehingga bisa lancar melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan Republik Indonesia.

"Mudah-mudahan tambah tahun tambah keberkahan, tambah anugerah, kenikmatan dari Allah SWT yang berdampak pada semakin lancarnya tugas-tugas beliau sebagai Presiden Republik Indonesia, dan sebagai akibat lancarnya tugas beliau, maka manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Aher.

Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961, dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi Presiden ketujuh Republik Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Ia didampingi Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla (JK), setelah meraih kemenangan dalam Pemilihan Umum Presiden 2014.

Jokowi pernah menjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta pada 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sebelumnya, Jokowi adalah Wali Kota Surakarta (Solo) pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 didampingi Wakil Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, serta seorang cucu bernama Jan Ethes Sri Narendra (putra Gibran R. Raka dan Selvi Ananda Putri).

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017