Saya tidak sabar untuk menyesuaikan permainan lapangan rumput saya di sini menjelang Wimbledon."
London (ANTARA News) - Juara Wimbledon tiga kali Novak Djokovic mendapatkan wildcard undian utama untuk bermain di Aegon International di Eastbourne, yang dimulai pada 23 Juni, kata panitia penyelenggara pada Rabu.

"Ini akan menjadi kunjungan pertama saya ke Eastbourne," kata Djokovic, yang akan menjadi unggulan teratas di turnamen itu, layaknya dikutip Reuters.

Hal itu juga merupakan pertama kalinya sejak 2010 di mana Djokovic akan bermain di ajang lapangan rumput antara Prancis Terbuka dan Wimbledon.

Ia mendapatkan wildcard atau satu situasi khusus di mana petenis mendapatkan jatah untuk bermain pada suatu turnamen, walaupun peringkatnya tidak mencukupi untuk dapat bermain dalam ajang tersebut.

"Saya tidak sabar untuk menyesuaikan permainan lapangan rumput saya di sini menjelang Wimbledon," katanya.

Petenis Serbia yang merayakan ulang tahun ke-30nya pada bulan lalu itu terlempar dari dua peringkat teratas dunia sejak Maret 201,  setelah kekalahannya dari Dominic Thiem di perempat final di Roland Garros awal bulan ini.

Dominic akan bergabung dengan petenis Prancis Gael Monfils dan dua petenis AS John Isner dan Steve Johnson di lapangan rumput di Devonshire Park, menjelang kejuaraan Wimbledon yang dimulai pada 3 Juli 2017.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017