Jakarta (ANTARA News) - Meksiko berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Selandia Baru dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi 2017 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Kamis dini hari WIB.

Meksiko yang tertinggal 0-1 dari Selandia Baru berhasil membalikkan kedudukan berkat dua gol di babak kedua yang dicetak Raul Jimenez dan Oribe Peralta.

Kemenangan ini mengantar El Tri naik ke puncak klasemen Grup A dengan perolehan empat poin, menyamai poin Portugal dan unggul satu angka dari Rusia yang berada di posisi ketiga.

Pada awal pertandingan, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Meksiko memulai serangan dari sisi sayap, sedangkan Selandia Baru dari lini tengah. Selandia Baru memiliki peluang dari eksekusi tendangan bebas pada menit 11 dan 21, namun tidak ada yang berbuah gol.

Selandia baru kembali mengemas peluang dari aksi Wood pada menit 27, beruntung Meksiko berhasil menggagalkanya berkat gerak reflek Talavera.

Meksiko terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal setelah Carlos Salcedo mengalami cedera dan digantikan Hector Moreno pada menit 33.

Selandia Baru berhasil mencuri keunggulan 1-0 setelah Chris Wood menaklukkan penjaga gawang Talavera setelah menerima umpan terobosan Clayton Lewis pada menit 42.

Namun Meksiko bangkit di babak kedua setelah Raul Jiménez menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 54 dengan meneruskan umpan Fabian.

Sepakan "first-time" Oribe Peralta dari umpan Aquiono membuat Meksiko membalikkan kedudukan 2-1 pada menit 72.

Oribe Peralta nyaris menambah skor untuk El Tri jika sepakannya di menit 77 tidak melambung ke atas mistar gawang Selandia Baru.

Selandia Baru mencoba mencari hasil imbang melalui tendangan jarak jauh Thomas. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

(Baca: Ronaldo antar Portugal pecundangi Rusia 1-0)

Susunan pemain:

Meksiko (3-5-2):
Talavera; Salcedo, Araujo, Alanis; Damm, D. Reyes, G. Dos Santos, Fabian, Aquino; Jimenez, Peralta.
Cadangan: Cota, Marquez, J. Dos Santos, Layun, Vela, Ochoa, Hernandez, Moreno, Herrera, Guardado, R. Reyes, Lozano.

Selandia Baru (5-3-2):
Marinovic; Ingham, Boxall, Durante, Smith, Wynne; McGlinchey, Rojas, Thomas; Lewis, Wood.
Cadangan: Brotherton, Tzimopoulos, Tuiloma, Barbarouses, Smeltz, Moss, Patterson, Doyle, Colvey, Rufer, Roux, Williams.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017