Jayapura (ANTARA News) - Mantan pemain persipura Jayapura Jeck Kamasan Komboy mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Biak Numfor untuk pilkada serentak 2018 melalui Partai Hanura Provinsi Papua.

"Saya sudah siap dan sangat siap untuk kembali atau hadir di Biak guna membawa suatu perubahan, kita bukan datang sebagai sesuatu yang luar biasa, tetapi dengan apa yang ada dan sekarang saya berpikir sudah saatnya untuk hadir di Biak dan bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan suatu perubahan," kata Jeck di Jayapura, Kamis.

Dia menuturkan dirinya mendaftarkan diri calon bupati Biak Numfor di Partai Hanura pada Rabu (21/6).

Jeck mengatakan, perubahan yang dimaksud adalah perubahan yang benar-benar dirasakan dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat banyak.

"Jadi saya berpikir ya sebagai kader Partai Hanura, kita sesama anak-anak asli Biak mempunyai hak yang sama untuk bisa ikut mendaftar sebagai bakal calon bupati Biak Numfor untuk pilkada serentak 2018," kata Jeck yang juga Wakil Ketua DPD Partai Hanura.

Berbicara soal kondisi Biak saat ini, kata dia, masyarakat Biak kini membutuhkan pasar sehingga roda ekonomi bisa berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar bahwa ekonomi kerakyatan itu sangat penting.

"Hari ini kita tahu bersama bahwa Kabupaten Biak Numfor itu ekonominya terganggu dan sedang berjalan tidak maksimal, banyak orang membutuhkan sebuah lapangan pekerjaan. Jadi saya berpikir mari kita hadir untuk memberikan solusi terkait permasalahan itu," ujarnya.

Dia mengatakan, hingga kini dirinya sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Biak Numfor, tinggal proses pengembalian formulir ke partai. "Semua partai saya sudah mendaftar, soal mekanisme dan hal lainnya akan dipikirkan kemudian," ujarnya.

Terkait dukungan, dia mengembalikan semuanya itu ke partai karena masih harus melewati proses dan mekanisme yang panjang.

"Saya mengembalikan semuanya itu kepada partai untuk bisa melalui proses dan mekanisme yang sudah ada," ujarnya.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017