Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mendapat ucapan ulang tahun dari warga net, Gubernur Djarot rayakan HUT DKI di Jakarta Fair Kemayoran, Raja Arab Saudi angkat putra mahkota baru, kronologi OTT korupsi proyek jalan di Bengkulu hingga Apple bangun pusat riset di BSD, menjadi lima berita kemarin layak baca.

1. Banjir ucapan #Happy56thJokowi dari warga net

Jakarta (ANTARA News) - Warga net Indonesia sejak dini hari mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo yang hari ini berulang tahun ke-56.

Tanda pagar #Happy56thJokowi menjadi trending topic di mikro blog Twitter, warga net ramai-ramai mendoakan Presiden agar diberikan kesehatan dan dapat menyelesaikan pekerjaannya.

“Selamat ultah Pakde @jokowi semoga terus kerja, kerja dan kerja…,” kata pengguna Twitter, @obhie05.

Baca beritanya di sini.

2. Djarot rayakan HUT DKI di Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat merayakan HUT kota Jakarta ke-490 dengan menyalakan sirine tanda dimulainya pertunjukan kembang api di Jakarta Fair Kemayoran 2017, Rabu (21/6) malam.

"Besok kota Jakarta genap berusia 490 tahun, satu usia yang sudah sangat tua dan patut kita syukuri," kata Djarot di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran, Rabu.

Berita selengkapnya di sini.

3. Raja Arab Saudi angkat putra mahkota baru

Riyadh, Arab Saudi (ANTARA News) - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud pada Rabu memberhentikan Putra Mahkota Mohammed bin Naif dari jabatannya dan menggantinya dengan putranya, Pangeran Mohammed bin Salman Al-Saud, menurut laporan stasiun televisi Arab Saudi Al Arabiya.

Menurut Al Arabiya, 31 dari 43 anggota Dewan Kepatuhan Arab Saudi memberi suara yang mendukung Pangeran Mohammed bin Salman sebagai Putra Mahkota baru.

Selengkapnya di sini.

4. Kronologi OTT korupsi proyek jalan di Bengkulu

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menceritakan kronologi operasi tangkap tangan (OTT) di Provinsi Bengkulu terkait dugaan tindak pidana korupsi fee proyek jalan di dua Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

"Operasi tangkap tangan itu dilakukan di dua lokasi di Provinsi Bengkulu, yaitu Rumah Gubernur Bengkulu dan kantor PT Statika Mitra Sarana (SMS)," kata Saut saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Rabu.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apple bangun pusat riset di BSD

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan teknologi asal Amerika Apple akan membangun pusat riset dan pengembangan (R&D) atau innovation center di kawasan Green Office Park, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

"Fasilitasnya seperti innovation center lainnya, yang ada di Silicon Valley dan San Jose," kata Tenaga Ahli Menteri Perindustrian Sanny Iskandar di Jakarta, Rabu.

Berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017