Sepanjang 22 Mei hingga 19 Juni lalu Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum, sebuah kegiatan yang mengajak masyarakat untuk memberikan peace of mind kepada para manula di panti wreda dengan cara yang sangat sederhana yaitu senyuman.

Melalui kampanye sosial ini, setiap foto senyuman yang diunggah ke Instagram dan disertai dengan tagar #BerkahSenyum pada caption serta menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra @Garda.Oto akan dikonversikan menjadi paket bantuan.

Selama periode itu pula secara bertahap Asuransi Astra telah menyalurkan paket bantuan hasil konversi kepada 5.012 manula dari 68 panti wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra.

Dalam penyalurannya, Asuransi Astra berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk menentukan panti wreda yang menjadi prioritas penyaluran bantuan, tak jarang Dinas Sosial di beberapa kota juga memiliki manula binaan yang tinggal di luar panti yang kemudian juga menjadi target penerima paket bantuan #BerkahSenyum.

Adapun paket bantuan yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan manula di panti terkait sehingga berbeda antara satu panti dengan panti lainnya. Seluruh paket bantuan diberikan secara langsung melalui kunjungan ke panti wreda ataupun secara door to door untuk manula binaan Dinas Sosial yang tinggal di luar panti wreda.
 
Asuransi Astra sadar bahwa peace of mind tidak akan dapat dirasakan apabila kegiatan #BerkahSenyum hanya sekedar pemberian paket bantuan, untuk itu kegiatan #BerkahSenyum dikemas dalam bentuk acara buka puasa bersama.

Dengan acara tersebut, tim Asuransi Astra memberikan keceriaan bagi para manula di panti dalam nuansa kekeluargaan. Raut bahagia jelas nampak di wajah para manula, karena sebenarnya kehangatan keluarga adalah hal paling mereka butuhkan selama ini.
 
#BerkahSenyum sendiri tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

“Sejak awal kampanye sosial ini kami adakan hingga berakhir pada Senin (19/06) lalu, respon positif dari masyarakat tidak hentinya kami terima. Dukungan dari masyarakat tidak hanya dapat dilihat dari ribuan foto senyum yang diunggah, namun juga komentar positif yang kami terima dari video #BerkahSenyum yang kami unggah di beberapa kanal media sosial kami. Tidak sedikit juga masyarakat yang menghubungi kami dan menanyakan langsung terkait kegiatan ini karena ingin bergabung saat penyerahan bantuan,” ujar Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra, Ida R. M. Sigalingging.
 
“Kami sangat berterima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam kampanye sosial #BerkahSenyum. Senyum Anda benar-benar menjadi berkah untuk mereka,” tutup Ida.

Video tentang perjalanan penyerahan paket bantuan #BerkahSenyum dapat dilihat di akun resmi Instagram Asuransi Astra @Garda.Oto, Facebook Fanpage Asuransi Astra @GardaOto.Page atau Youtube https://www.youtube.com/watch?v=JaJLpNRKRXk.


ADVERTORIAL

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2017