Membantu perusahaan mempercepat pengembangan obat baru dengan mengurangi tingkat kegagalan selama fase klinis

 

STRASBOURG, Perancis--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Bionext, sebuah perusahaan bioinformatika, meluncurkan BioSight, platform biosimulasi online yang didesain untuk identifikasi efisien kemungkinan efek samping pengobatan yang potensial pada tubuh manusia, demikian diumumkan perusahaan tersebut hari ini. Sebagai hasil litbang biologi molekular selama lima belas tahun, BioSight menggunakan algoritma paten yang mampu memprediksi semua target biologis potensial yang berisiko berinteraksi dengan pengobatan yang potensial. BioSight, yang tersedia sebagai Software as a Service (SaaS) atau di tempat, dengan harga terjangkau dan dalam waktu beberapa jam, memungkinkan profesional riset farmasi dan biomedis lebih mengembangkan molekul, mengurangi tingkat kegagalan selama fase uji klinis dan oleh karenanya, mengoptimalkan laba investasi mereka.

 

3,975 miliar dolar per obat

 

Itulah biaya total rata-rata litbang yang dibutuhkan bagi perusahaan farmasi untuk meluncurkan obat baru ke pasar dunia.1 Menurut LEEM, dari 10.000 molekul target, 10 akan menjadi bagian dari paten yang diajukan dan hanya satu dari molekul tersebut akan menjadi bagian dari obat baru yang tengah dijual. Tingkat kegagalan kandidat obat sangat tinggi dan riset obat terutama ditinggalkan pada akhir proses litbang dan riset klinis tahap lanjut ketika efek samping kemungkinan besar jelas terjadi. Kegagalan ini biasanya mengakibatkan kerugian hingga ratusan juta dolar.

 

Sekira 85% dari kegagalan ini diperkirakan juga terjadi karena alasan biologis yang terkait dengan masalah efektivitas atau toksisitas akibat interaksi antara obat dan targetnya berbeda dari target obat yang tengah dikembangkan.

 

Teknologi digital untuk mempercepat inovasi terapetik

 

Dengan platform BioSight-nya, Bionext berambisi mengubah sepenuhnya proses mengembangkan dan membuat obat yang berlaku saat ini- seluruhnya berkat teknologi digital. Tujuannya adalah menurunkan biaya masuk ke pasar inovasi terapetik dengan memberi ribuan perusahaan, laboratorium dan periset kecil akses ke teknologi yang sebelumnya tak terjangkau oleh mereka.

 

Guna mempercepat pengembangan BioSight dan memperkuat posisinya di pasar bioinformatika, Bionext ingin mengumpulkan dana lebih dari 5 juta Euros dalam 18 bulan mendatang.

 

1 How Much Does Pharmaceutical Innovation Cost? Forbes, 2013

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170621005740/en/

 

Kontak

 

Yucatan untuk Bionext

Caroline Prince

+33-1-53-63-27-35

bionext@yucatan.fr

 

Sumber: Bionext

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017