Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta kepada seluruh warga di ibukota agar bersama-sama membangun sekaligus merawat Kota Jakarta.

"Mari kita semua bersama-sama menjaga Kota Jakarta. Mari bersama membangun Kota Jakarta sekaligus merawatnya," kata Djarot di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

Permintaan tersebut disampaikannya secara langsung ketika memimpin upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-490 Kota Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2017.

Apabila seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahu-membahu membangun serta merawat ibukota, menurut dia, maka kedepannya Kota Jakarta akan tumbuh dengan lebih baik lagi.

"Seluruh elemen harus bersama-sama membangun kota ini, baik masyarakat maupun pemerintah. Dengan begitu, Kota Jakarta akan terus tumbuh menjadi kota yang lebih baik dari waktu ke waktu," ujar Djarot.

Sebagai pemilik Kota Jakarta, dia menuturkan, seluruh warga harus bersedia membangun dan menjaga ibukota melalui berbagai macam perilaku atau kebiasaan yang bersifat positif.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan perilaku-perilaku yang bersifat positif itu, diantaranya tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas umum dan lain-lain.

"Sebagai pemilik, tentu saja kita harus melakukan hal-hal yang positif untuk Kota Jakarta. Jakarta milik kita. Mari sama-sama kita jaga kebersihannya, keamanannya dan situasinya," ungkap Djarot.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017