Siapa yang tahu tanggal berapa ulang tahun Pak Presiden Jokowi?"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Setya Novanto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik Lebaran di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, Kamis.

Kedua pejabat negara itu melakukan pengecekan pelayanan penjualan tiket secara online, kesiapan kereta api, maupun kenyamanan para penumpang yang akan mudik untuk tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

Setya Novanto (Setnov) dan Budi Karya juga sempat berdialog dengan calon penumpang yang berada di peron sedang menunggu pemberangkatan keretanya dan soal kesiapan pelayanan kereta.

Calon penumpang tersebut mengatakan, pelayanannya baik dan berharap dapat tiba di kampung halaman dengan baik.

Setnov dan Budi Karya juga meninjau ke dalam gerbong kereta api Kerta Jaya yang akan berangkat ke Jawa Tengah, dan sempat berdialog dengan calon penumpang.

Dalam kesempatan itu Setnov mengingatkan calon penumpang, agar tidak membawa keluarga saat kembali ke Jakarta.

Saat berkeliling di Stasiun Pasar Senen itu Setnov dan Budi Karya berjumpa dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, yang sedang menghadiri acara salah satu bank BUMN.

Rini pun ikut bergabung dengan Setnov dan Budi Karya untuk membagikan sejumlah voucher belanja senilai Rp1 juta secara acak kepada pemudik.

Setnov kemudian menyampaikan pertanyaan kepada para pemudik yang sedang menunggu di peron Stasiun Pasar Senen.

"Siapa yang tahu tanggal berapa ulang tahun Pak Presiden Jokowi?" kata Setnov.

"Tanggal 21 Juni kemarin Pak," jawab Suratno, salah seorang pemudik tujuan Bojonegoro, Jawa Timur.

Setnov pun menanggapi, "Benar." Kemudian, ia memberikan voucher belanja untuk Suratno, yang langsung terlihat tersenyum gembira dan mengucapkan terima kasih.

Pengelola stasiun Senen Jakarta memperkirakan puncak arus mudik melalui Stasiun Senen terjadi pada Jumat atau tiga hari sebelum (H-3) Lebaran, yakni sekitar 26.000 penumpang.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017