Jakarta (ANTARA News) - Timnas Australia menahan imbang Kamerun dengan skor 1-1 pada pertandingan kedua Grup B Piala Konfederasi 2017 yang digelar di Stadion Krestovskyi, Saint Petersburg, Rusia, Kamis.

Australia menggagalkan kemenangan Kamerun setelah Mark Milligan mencetak gol dari eksekusi penalti pada babak kedua setelah juara Piala Afrika itu unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Hasil imbang ini membuat Australia dan Kamerun berada di posisi tiga dan empat klasemen sementara Grup B dengan sama-sama mengumpulkan satu poin. Adapun posisi satu dan dua ditempati Chile dan Jerman yang akan berlaga pada Jumat dini hari WIB.

Pada jalannya laga, Kamerun mengancam pertahanan Australia saat Bassogog menunjukkan kecepatannya dengan menggiring bola dari lapangan tengah hingga menuju kotak penalti Australia. Namun sepakan Bassogog mengenai kaki pemain Australia dan hanya menghasilkan sepak pojok pada menit 43.

Kamerun akhirnya memecah kebuntuan pada waktu tambahan babak pertama saat umpan panjang Ngadeu-Ngadjui yang mengarah kepada Aboubakar diselesaikan oleh Zambo Anguissa yang lolos dari kawalan pemain Australia.

Zambo Anguissa kemudian melepaskan tendangan chip yang mengantar bola masuk ke sudut kanan gawang yang dijaga Ryan. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Australia menyamakan kedudukan dari eksekusi penalti Mark Milligan menyusul pelanggaran pemain Kamerun terhadap Gersbach pada menit 60.

Australia mencoba memanfaatkan momentum dengan memasukkan dua pemain senior, James Troisi dan Tim Cahill menggantikan Robbie Kruse dan Tomi Juric pada pertengahan babak kedua.

Namun Kamerun berhasil mencuri peluang melalui aksi Aboubakar yang menerima umpan dari sisi sayap, sayang peluang itu tidak berbuah gol pada menit 78. Skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Kamerun (4-3-3):
Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Djoum, Siani, Zambo Anguissa; Bassogog, Moukandjo, Aboubakar.
Cadangan: Ngamaleu, Boumale, Guihoata, Mandjeck, Onana, Ndip Tambe, Toko Ekambi, Owona, Ngwem, Bokwe.

Australia (3-4-3):
Ryan; Degenek, Sainsbury, Wright; Leckie, Kruse, Milligan, Gersbach; Rogic, Mooy, Juric.
Cadangan: Cahill, McGowan, MacLaren, Langerak, Troisi, Jeggo, Behich, Hrustic, Vukovic, McGowan, Luongo, Irvine.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017