Kupang (ANTARA News) - Kawasan Bandara Udara El Tari Kupang, yang berada di Penfui, Kota Kupang pada Jumat sore, sekitar pukul 18.00 wita terbakar akibat terbakarnya rumput kering bagian barat bandara internasional itu.

"Peristiwa seperti ini selalu terjadi setiap tahun saat musim kemarau," kata I B Tirtiana salah satu petugas keamanan di Bandara Internasional El Tari Kupang ketika ditemui, Jumat malam.

Menurut dia, sekalipun terjadi kebakaran namun tidak menganggu lalulintas penerbangan dari dan ke Bandara Udara El Tari Kupang.

"Tidak ada penerbangan yang tertunda. Semua jadwal penerbangan tetap berjalan normal seperti biasanya," ujarnya.

Tirtiana mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab terjadinya kebakaran itu.

"Sebaiknya konfirmasi dengan GM Angkasa Pura El Kupang. Saat ini beliau tidak berada ditempat karena sudah libur. Termasuk bagian Humasnya juga tidak ada," kata Tirtiana.

Lokasi kebakaran di kawasan Bandara Udara El Tari berada tidak jauh dari lokasi penghijauan milik Bank NTT yang penuh dengan semak belukar.

Kebakaran di Bandara Udara El tari Kupang itu mulai mendekat ke areal landasan pacu Bandara Udara El Tari Kupang. Sejumlah petugas pemadam kebakaran Angkasa pura terlihat berada di lokasi kebakaran untuk melokalisir kebakaran yang terjadi.

Akibat kebakaran di kawasan Bandara Udara El Tari Kupang itu menyebabkan asap pekat melimuti ruas jalan menuju bandara itu. 

Pewarta: Bennidiktus Jahang
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017