Jakarta (ANTARA News) - Ada lima berita menarik pada Jumat (23/6) yang masih layak Anda simak. Mulai dari gerai 7-Eleven di Indonesia tutup hingga anak Menteri Susi resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

Tak ketinggalan soal Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akhirnya tiba di Bali. Berikut ulasan singkatnya:


1. Presiden setujui KIPI masuk proyek strategis nasional

Presiden Joko Widodo akhirnya menyetujui dan menetapkan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) tanah Kuning Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara dimasukkan dalam daftar proyek strategis nasional (PSN).

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie  berpendapat, penetapan oleh Presiden tersebut akan berdampak positif dalam mempercepat terwujudnya daerah tersebut menjadi kawasan industri.
 

2. Anak Menteri Susi resmi jadi WNI


Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti, putri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, pada Kamis (22/6) mengucapkan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

Nadine yang telah memiliki status resmi sebagai WNI, dan mendapatkan hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya.


3. Mulai akhir bulan ini, 7-Eleven di Indonesia tutup


Seluruh gerai 7-Eleven di Indonesia mulai 30 Juni ini tak akan lagi beroperasi. Hal ini seperti diungkapkan PT Modern Sevel Indonesia (MSI) selaku pemegang bisnis merek waralaba 7-Eleven.

Mengutip dari Keterbukaan Informasi yang dirilis 22 Juni lalu, Direktur PT Modern International Tbk (Persero) (PT MSI merupakan satu entitas anak PT Modern International), Chandra Wijaya mengungkapkan, penutupan ini karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki Perseroan untuk menunjang kegiatan opersaional gerai 7-Eleven.


4. Barack Obama tiba di Bali

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, untuk berlibur bersama keluarganya selama lima hari.

Pesawat jet carter Gulfstream N50JE yang ditumpangi presiden Amerika Serikat ke-44 itu mendarat di Bali sekitar pukul 18.52 Wita, Jumat.

Simak selengkapnya di sini


5. Bosnya undur diri? Ini kata Uber Indonesia

Managing Director Uber Indonesia Alan Jiang dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya yang terungkap dari satu-satunya artikel dalam profil Alan pada laman Tech In Asia serta warta dari beberapa media nasional.

"Setelah dua tahun meluncurkan Uber di Asia Tenggara dan dua tahun sebagai GM bisnis untuk Indonesia, hari ini menandai hari terakhir perjalananku bersama perusahaan tersebut," demikian tulis artikel berjudul 5 things I learned launching and scaling Uber in 4 countries in SE, yang diunggah, Kamis (26/6).

Lantas apa komentar pihak Uber Indonesia?

Uber Indonesia tidak membantah atau pun membenarkan kabar itu, dan mengatakan mereka kini berada di bawah pengawasan general manager untuk Asia Tenggara.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017