Cibinong (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor, Jawa Barat AKBP Andi M Dicky Pastika Gading menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kabar tas diduga berisi bom di sebuah warung trotoar Jalan Raya Dramaga No 46 tepat depan Klinik GARFA seberang SDN 01 Dramaga pada Sabtu (24/6) pukul 02.30 WIB.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas, isinya hanya plastik sampah. Kelihatannya orang tersebut hanya ingin buang sampah menggunakan tas plastik yang berisi plastik juga di pinggir jalan," kata dia.

Ia menjelaskan pada pukul 02.30 WIB ada masyarakat yang melihat orang meninggalkan barang yg mencurigakan berupa tas berwarna abu, kemudian melaporkan hal tersebut ke Pos pengamanan (Pospam) terdekat.

Setelah sebelumnya melihat satu unit mobil merk Avanza yang sempat berhenti di sekitar lokasi.

Kemudian mobil avanza tersebut sempat mondar mandir di sekitar pospam lalu tak lama meninggalkan lokasi dan warga melaporkan adanya tas abu yang mencurigakan tersebut kepada petugas.

Dari laporan itu petugas segera melakukan pemeriksaan dan didapati tas hanya berisi plastik sampah.

Dicky mengimbau masyarakat tidak usah resah terhadap kabar tersebut.

Menurutnya kepolisian akan selalu melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta melindungi dan mengayomi masyarakat.

Dari hasil pantauan kabar tersebut telah menyebar di media sosial tak lama sejak temuan tersebut dilaporkan.

Oleh sebab itu, Kapolres juga meminta awak media dan masyarakat ikut menyebarkan konfirmasi kebenaran terkait kabar tersebut.

"Jangan lupa jawab juga di facebook ya, itu bukan bom, " katanya.

Pewarta: Linna Susanti & Mayolus Fajar D
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017