Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Metro Jaya menyekat masyarakat yang hendak merayakan malam takbiran di wilayah perbatasan Depok, Jawa Barat dan Tangerang, Banten.

"Masyarakat yang datang dari tiga wilayah tersebut apabila masuk Jakarta akan diputarkan dan dibalikkan ke daerahnya," kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana di Jakarta Sabtu.

Suntana mengatakan kepolisian akan menggelar operasi pada sejumlah lokasi guna mengantisipasi pelaku yang memanfaatkan malam takbiran melakukan aksi kejahatan.

Suntana mengimbau masyarakat tidak menggelar takbir keliling karena berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, kemacetan lalulintas dan potensi ancaman teroris.

Terkait pengamanan Idul Fitri, Suntana menyatakan Polda Metro Jaya siap mengamankan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Minggu (25/6).

Selain itu, petugas kepolisian juga akan konsentrasi mengamankan tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Ancol.

Suntana juga menekankan masyarakat shalat Idul Fitri di masjid yang telah ditentukan dan tidak menggelar shalat di pinggir jalan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017