Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto akan menantang peringkat satu dunia asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2017.

Berdasarkan laman web PBSI, Jakarta, Sabtu, tiket partai puncak diraih Praveen/Debby setelah mengalahkan Kim Dukyoung/Kim Ha Na (Korea Selatan) dalam pertandingan putaran semifinal, dengan skor 21-19, 21-16.

Adapun catatan pertemuan Praveen/Debby dengan pasangan rangking satu dunia tersebut memang kurang baik di mana dalam tiga pertemuan, Praveen/Debby belum pernah memetik kemenangan dengan pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Prancis Terbuka 2016 di mana Praveen/Debby dikalahkan dengan skor 18-21, 14-21.

"Kami bersyukur bisa ke final, tetapi tidak mau gimana-gimana dulu karena masih ada satu tugas lagi di partai final," ujar Debby.

Walau dalam beberapa pertemuan dengan Zheng/Chen mereka belum pernah mendapatkan kemenangan Debby tetap optimistis akan hasil yang bisa mereka capai.

"Kalau sudah masuk lapangan, apalagi di final, saya rasa peluang sama kuat, walau belum pernah menang, mudah-mudahan besok kami bisa bermain fokus dan apa yang mau kami terapkan bisa keluar di lapangan," tutur Debby.

"Kami berharap kami bisa tampil baik, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Ini adalah peluang untuk kami, karena tanggung sudah sampai final," ujar Praveen menambahkan.

Pertandingan final sendiri akan dimainkan pada Minggu (25/6), mulai pukul 13.00 waktu Sydney.

(T.R030/E001)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017