Jakarta (ANTARA News) - Portugal berhasil melenggang ke semifinal Piala Konfederasi 2017 seusai mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Krestovskyi, St Petersburg, Rusia, Sabtu.

Portugal lolos ke semifinal dengan status pemimpin Grup A perolehan tujuh poin, adapun Selandia Baru yang selalu kalah dalam tiga laga Piala Konfederasi berada di dasar klasemen.

Empat gol kemenangan Portugal disumbang kapten Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Andre Silva dan Nani.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Portugal 1-0 melalui tendangan penalti menyusul pelanggaran Doyle terhadap Danilo yang diputuskan wasit melalui teknologi video asisten wasit (VAR) pada menit 33. 

Pasukan Fernando Santos menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat kerja sama Quaresma dan Eliseu dari sisi kiri yanag diselesaikan oleh Bernardo Silva menjadi gol pada menit 37. Skor 2-0 bertahan hingga akhir 45 menit pertama.

Portugal kembali menambah golnya melalui aksi Andre Silva yang meneruskan serangan balik yang dibangun Ricardo Quaresma pada menit 80.

Gol dari Luis Nani pada menit 90 menggenapkan kemenangan 4-0 atas Selandia Baru, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Portugal (4-4-2): Patricio; Nelson Semedo, Pepe, Bruno Alves, Eliseu; Bernardo Silva, Danilo, Moutinho, Quaresma; Andre Silva, Ronaldo.

Cadangan: Neto, Fonte, Sa, Carvalho, Gomes, Pizzi, Nani, Gelson Martins, Beto, Adrien Silva.


Selandia Baru (5-3-2): Marinovic; Ingham, Boxall, Durante, Smith, Doyle; McGlinchey, Rojas, Thomas; Lewis, Wood.

Cadangan: Brotherton, Wynne, Tzimopoulos, Tuiloma, Barbarouses, Smeltz, Moss, Patterson, Colvey, Rufer, Roux, Williams.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017