... damai dan harmonis, saya tidak mau melewatkan Ramadhan dan Idul Fitri di Indonesia...
Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, menyampaikan salam Perdana Menteri Inggris, Theresa May, kepada Presiden Joko Widodo saat silaturahmi terbuka Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Minggu.

"Selamat Idul Fitri dan salam hormat dari perdana menteri kami untuk Presiden Jokowi, dan ada pesan persahabatan kedua negara," kata Malik, dalam bahasa Indonesia.

Selain menyampaikan selamat Idul Fitri dan salam May kepada Jokowi, Malik yang berdarah Pakistan itu juga mengapresiasi acara silaturahmi di Istana Negara.

"Suasananya damai dan harmonis, saya tidak mau melewatkan Ramadhan dan Idul Fitri di Indonesia," kata dia.

Sebagai salah satu duta besar negara sahabat yang beragama Islam, Malik juga aktif di Mesjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, yang dekat dengan kediamannya.

Malik hadir di Istana Negara bersama istri dan seorang putrinya, sekitar pukul 10.40 WIB.

Selain dia, juga hadir Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Paivi Hiltunen-Toivio, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol.

Acara silaturahmi Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Istana Negara juga mengundang masyarakat umum yang mulai berdatangan sekitar pukul 09.30 WIB.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017