... tadi pagi kami siagakan di delapan titik sentral yang menjadi pusat pelaksanaan Shalat Id.@
Timika (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika, Provinsi Papua, AKBP Victor D. Mackbon menyatakan rangkaian perayaan Hari Raya Lebaran atau Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah di wilayahnya berlangsung aman tanpa gangguan.

"Sejak pawai malam takbiran, Sabtu (24/6), hingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Minggu pagi, semua berlangsung aman dan tertib," katanya di Timika, Minggu malam.

Aparat keamanan gabungan TNI dan Polri berserta sejumlah ormas keagamaan di Timika sejak pelaksanaan pawai takbir berkoordinasi dan melakukan pengamanan di sejumlah titik hingga pelaksanaan Shalat Id di masjid-masjid yang ada di Timika.

"Tadi malam pada saat pawai takbir, kami siagakan anggota di 15 titik yang dilalui masyarakat melakukan pawai. Sedangkan, tadi pagi kami siagakan di delapan titik sentral yang menjadi pusat pelaksanaan Shalat Id," ujarnya.

Pelaksanaan Shalat Id yang sebelumnya dijadwalkan pelaksanaanya dipusatkan di lapangan Timika Indah oleh PHBI batal akibat hujan yang mengguyur sejak malam yang tak kunjung berhenti.

Akhirnya, jemaah yang ingin melaksanakan shalat di lapangan Timika Indah menuju ke sejumlah masjid sekitar untuk melaksanakan Shalat Id.

AKBP Victor D. Mackbon juga mengapresiasi semua elemen masyarakat yang turut membantu pengamanan dan semua warga Timika yang membantu menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sehingga rangkaian pelaksanaan perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan tertib

Pewarta: Jeremias Rahadat
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017