Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menggelar "Open House" di rumah dinasnya, menu kambing guling menjadi andalan yang dinikmati para tamu saat bersilaturahmi, Minggu.

Selain kambing guling, ada banyak menu yang disuguhkan Wali Kota untuk menjamu tamu-tamu yang bersilaturahmi kepadanya mulai dari, sate ayam, opor, rendang, pempek dan air kelapa muda.

Setiap tahun Wali Kota Bogor menggelar "Open House" di Rumah Dinasnya, terbuka bagi siapa saja mulai pejabat, hingga warga biasa. Hidangan yang disuguhkan dapat dinikmati sepuasnya.

"Tadi saya ngak makan opor, milihnya kambing guling, dan sate ayam," kata Alfiana, salah satu tamu Wali Kota.

Wali Kota menggelar "Open House" setelah Shalat Idul Fitri. Sebelumnya, dilakukan tradisi sungkeman oleh keluarga.

Tamu datang dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh agama Islam, tokoh lintas agama, para Romo Gereja Katedral, pejabat pemerintahan, aparat kelurahan, kecamatan hingga masyarakat awam.

Suasana silaturahmi terasa hangat, Wali Kota beserta istri menyambut dan menjamu tamu yang setiap saat datang bersilaturahmi.

Open House digelar di halaman belakang Rumah Dinas Wali Kota Bogor yang menyuguhkan suasana taman, sehingga nyaman untuk bersantai.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meluangkan waktu khusus sehari untuk menjamu masyarakat serta jajarannya.

"Setelah ini rencananya saya akan bersilaturahmi ke rumah Ketua MPR-RI dan esoknya bertolak ke Yogyakarta mengunjung Pak Amien Rais," katanya.

Menurut Bima, Amien Rais sudah seperti orang tua sendiri yang wajib ia datangi setiap berlebaran.

"Karena saya sudah yatim piatu tidak ada orang tua lagi, setelah mertua, orang yang saya datangi ya Pak Amien Rais, sudah seperti orang tua sendiri," kata Bima.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri ini, Bima mengingatkan warganya untuk bisa mengatur ritme dalam merayakan lebaran, tidak berlebih-lebihan, dan bagi yang mudik untuk berhati-hati di jalan.

"Selamat berlebaran, selamat bersilaturahmi bagi warga Kota Bogor," kata Bima.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017