Jakarta (ANTARA News) - Timnas Chile berhak lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2017 kendati ditahan imbang Australia dengan skor 1-1 pada pertandingan terakhir Grup B di Otkrytie Arena, Moskow, Minggu waktu setempat.

Chile lolos ke semifinal karena berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan perolehan lima poin, unggul tiga angka dari Australia di posisi ketiga.

Pasukan Juan Antonio Pizzi itu menemani Jerman yang juga lolos ke semifinal sebagai juara grup setelah menaklukkan Kamerun 3-1

Australia mencuri keunggulan 1-0 dari gol James Troisi pada menit 41 akibat kelengahan para pemain bertahan Chile yang memberikan banyak ruang bagi Australia untuk mengembangkan permainan. Troisi kemudian melepaskan tembakan jarak dekat yang tak mampu dihentikan Bravo. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Namun Chile membalas pada babak kedua saat Martin Rodriguez menjebol gawang Australia setelah menerima bola dari Eduardo Vargas pada menit 67. Skor menjadi 1-1.

Setelah gol tersebut, Australia mencoba menguasai lini tengah Chile dengan melancarkan umpan-umpan pendek kendati tidak menghasilkan peluang yang matang untuk menekan pertahanan Chile.

Sebaliknya, Chile juga memiliki peluang dari kaki Rodriguez serta aksi Sanchez yang kerap membuat pemain Australia kesulitan. Namun skor 1-1 akhirnya bertahan hingga laga selesai, demikian FIFA.

(Baca: Jerman melaju ke semifinal Piala Konfederasi usai tundukkan Kamerun)

(Baca juga: Meksiko singkirkan Rusia dari Piala Konfederasi)

Susunan pemain:

Australia (3-4-2-1):
Ryan; Milligan, Sainsbury, Ryan McGowan; Irvine, Luongo, Cahill, Behich; Kruse, Troisi; Juric.
Cadangan: Degenek, Gersbach, Dylan McGowan, Leckie, Wright, MacLaren, Langerak, Mooy, Jeggo, Hrustic, Vukovic, Rogic.

Chile (4-3-3): Bravo; Isla, Paulo Diaz, Jara, Mena; Fuenzalida, Silva, Aranguiz; Vargas, Vidal, Sanchez.
Cadangan: Roco, Sagal, Hernandez, Toselli, Gutierrez, Beausejour, Rodriguez, Medel, Valencia, Marcelo Diaz, Puch, Herrera.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017