Lhokseumawe, Aceh (ANTARA News) - Prajurit TNI di jajaran Komando Resort (Korem) 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh menyalurkan zakat fitrah kepada warga miskin yang ada di wilayah sekitar Kota Lhokseumawe.

Zakat yang dikumpulkan tersebut diserahkan oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Sofanuddin, secara simbolis kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Lhokseumawe, Sabtu.

Selain diserahkan kepada fakir miskin, zakat fitrah yang berupa beras itu juga diserahkan kepada sejumlah yayasan anak yatim, pesantren, balai pengajian dan panti jompo yang seputaran Kota Lhokseumawe bertempat di Masjid AL-fitrah Korem 011/Lilawangsa.

Kasrem Sofanuddin menyampaikan, pemberian zakat fitrah merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat Islam.

Kasrem menambahkan, selaku unsur pimpinan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI dan PNS dalam jajaran Korem 011/ LW atas kesediaannya membayarkan zakat fitrah secara bersama-sama untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

"Mari kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, ini adalah sebagai salah satu wujud nyata ibadah menjelang Idul Fitri, kepada orang-orang yang berhak menerimanya," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, ia atas nama keluarga besar Korem 011 Lilawangsa, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Pewarta: Mukhlis
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017