Moskow (ANTARA News) - Chile mencapai semifinal Piala Konfederasi pada Minggu dengan hasil imbang 1-1 dengan Australia, yang mampu menggempur tim Amerika Selatan itu namun tersingkir dari turnamen ini setelah menyia-nyiakan peluang.

Chile memaksimalkan kesalahan di lini pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Martin Rodriguez pada menit ke-67 pertandingan Grup B, setelah Australia membuka keunggulan melalui gol James Troisi pada menit ke-42, lapor Reuters.

Australia, yang memerlukan kemenangan dengan selisih dua gol untuk dapat melaju, membuang peluang untuk unggul dua gol sebelum turun minum ketika Trent Sainsbury melepaskan sepakan voli melebar saat berada di depan mulut gawang.

Australia, dengan penyerang Tim Cahill mencatatkan penampilan ke-100nya, menyia-nyiakan sejumlah peluang lain pada babak kedua.

Chile, yang menghadapi juara Eropa Portugal pada pertandingan empat besar yang dilangsungkan di Kazan pada Rabu, menghuni peringkat kedua di grup dengan lima angka, tertinggal dua angka dari Jerman dan unggul tiga angka atas Australia yang menduduki peringkat ketiga.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017