Simpang Empat (ANTARA News) - Satu orang meninggal dunia pada kecelakaan lalu-lintas di jalan umum Simpang Empat - Manggopoh Sungai Paku Jorong IV Koto Kinali Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat selama libur Lebaran 1438 Hijriah.

Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kepala Sub Bagian Humas, AKP Muzhendra, Senin membenarkan kejadian tersebut.

Korban yang meninggal dunia adalah pengendara sepeda motor atas nama Ipat (30) warga Pariaman.

Ia menyebutkan kecelakan lalu-lintas itu terjadi antara mobil Minibus Suzuki Carry BA 1781 A dengan sepeda motor Yamaha Vixion BA 2825 QH pada Minggu (25/6) sekitar pukul 03.20 WIB.

Muzhendra menjelaskan kecelakan itu berawal ketika sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah Padang menuju arah Simpang Empat yang diduga dalam kecepatan tinggi.

Kemudian dari arah berlawanan datang secara tiba-tiba mobil Suzuki Carry yang dikendarai Dedet (32).

Hal itu mengakibatkan sepeda motor tersebut hilang kendali dan memakan badan jalan ke kanan hingga terjadi kecelakaan.

 Akibat kejadian pengendara sepeda motor mengalami luka robek pada bagian kepala dan tangan kanan patah yang mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian peristiwa.

"Saat ini kasus kecelakaan itu sudah ditangani oleh Satuan Lalu-Lintas Polres Pasaman Barat. Laporan sementara baru satu kecelakaan sampai hari kedua Lebaran ini," ujarnya.

Pihaknya mengimbau pengendara tetap mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan memakai kelengkapan berlalu-lintas seperti helm, kaca spion dan surat mengemudi.

"Selama Lebaran arus lalu-lintas cukup padat dan diminta pengendara tetap hati-hati. Jangan kebut-kebutan dan patuhi rambu lalu-lintas," tegasnya.

(T.KR-MLN/M019)

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017