Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama istri Ayunsri Harahap menjemput Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bersama istri Mufidah Jusuf Kalla di Pangkalan Udara Galaktika, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin,

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khadafi di Makassar, mengatakan SYL meninggalkan Rujab menuju Galaktika sekitar pukul 16.45 Wita.

"Di sana juga hadir menjemput JK yakni jajaran Forkopimda Sulsel, Walikota Makassar Danny Pomanto dan Bupati Maros HM Hatta Rahman," katanya.

Pesawat JK dan keluarga mendarat pada pukul 17.11 Wita dengan menggunakan pesawat kepresidenan RJ-85. Pesawat tersebut berangkat dari Halim Perdana Kusuma pada pukul 14.00 Wib.

Kehadiran JK di Makassar, selain untuk merayakan Idul Fitri, juga menggelar open house seperti yang kerap dilakukan.

Menurut rencana, open house akan dilaksanakan Selasa (27/6). Dan pada hari berikutnya, JK juga dijadwalkan mengikuti beberapa kegiatan seperti menerima IKA SMAN 3 Makassar, menerima pengurus Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Serta menerima pimpinan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan selanjutnya akan menuju ke bandara untuk kemudian bertolak kembali ke Jakarta.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) bersama istri Mufidah Jusuf Kalla sesuai jadwal juga akan dilepas secara resmi Gubernur Sulsel beserta istri dan anggota forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Sulsel.

(T.KR-AKR/E001)

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017