Medan (ANTARA News) - Lalu lintas di jalan lintas Sumatera ruas Kabanjahe-Medan pada H+2 Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah lengang dan tidak terjadi antrean kendaraan.

Salah seorang sopir asal Medan, Erwin (42), pada Selasa mengatakan, pada H+2 Lebaran jalur Kabanjahe-Medan benar-benar lengang dan menurutnya itu di luar dugaan.

Arus lalu lintas jalan nasional itu pada pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB sepi dan hanya sedikit mobil pribadi maupun angkutan umum yang melintas.

"Bahkan dari Kabanjahe- Medan hanya ditempuh selama dua jam perjalanan dan tidak ada hambatan atau rintangan," ujar Erwin.

Ssebelumnya, kata dia, yakni pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, Jalan Medan-Kabanjahe sempat tersendat karena banyaknya bus angkutan umum yang melintas.

Kemacetan sempat terjadi di kawasan Pancur Batu, Sibolangit, Pemandian Sembahe, Taman Hutan Raya (Tahura), Berastagi dan memasuki Kabanjahe.

Erwin menambahkan, kemacetan Jalinsum pada hari kedua Lebaran tersebut banyak warga dari Medan, Binjai, Langkat dan daerah lainnya yang merayakan libur Idul Fitri dengan mengunjungi obyek-obyek wisata di Kota Berastagi, Kabupaten Karo.

Selain itu, warga juga banyak yang menginap atau berlibur di Berastagi yang udaranya sejuk dan pemandangan alamnya indah.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017