... diperkirakan mencapai 10.000 orang, didominasi wisatawan asal Bandung dan pemudik setempat...
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA News)- Puluhan ribu wisatawan padati pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, untuk menghabiskan libur panjang Idul Fitri 1438 Hijriah, sebagian besar wisatawan datang dari Bandung dan pemudik setempat.

Rahmat Hidayat (56), petugas bagian retribusi Pantai Jayanti, Selasa, mengatakan, memasuki H+3 lebaran, volume wisatawan meningkat tajam, pengujung dating mengunakan sepeda motor dan ratusan kendaraan roda empat didominasi jenis bak terbuka.

"Sampai siang jumlah pengunjung yang masuk ke pantai selatan Cianjur ini, diperkirakan mencapai 10.000 orang, didominasi wisatawan asal Bandung dan pemudik setempat," katanya.

Antrian kendaraan pengunjung, ungkap dia, sudah terjadi sejak pagi hingga sore menjelang, memasuki sejumlah pantai yang ada di wilayah selatan Cianjur, seperti Apra, Sereg, Jayanti dan Batu Kukumbung.

Setiap libur panjang khususnya lebaran, tambah dia, angka kunjungan tetap tinggi bahkan tahun ini angka kujungan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun lalu hari ketiga angka kujungan hanya ribuan orang berbeda dengan tahun ini, yang lebih dari 10.000 orang," katanya. Dia perkirakan, angka itu akan meningkat beberapa hari lagi.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017