Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan perayaan Idul Fitri sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Di tengah kebhinekaan dan keragaman Kota Tangerang, mari kita bersama-sama rekatkan ukhuwah dan persatuan," ujarnya di Tangerang, Banten, Selasa.

Dijelaskannya, 1 Syawal menjadi momentum untuk membangkitkan dan terus membangun semangat ukhuwah kebersamaan, persatuan, kekeluargaan diantara seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh umat untuk bisa mengaktualisasikan nilai-nilai ibadah selama Ramadhan dalam kesehariannya.

"Ini menjadi kewajiban kita bersama bagaimana menjaga amanah Kota Tangerang ini agar nilai-nilai keislaman yang mampu kita cerminakan dalam ibadah kita sehari-sehari mampu kita aktualisasikan dalam mewujudkan Kota Tangerang yang tertib yang teratur yang kondusif agar kemaslahatan dan kesejahteraan bisa terwujud di Kota Tangerang," katanya.

Dengan menjadikan nilai-nilai agama islam yang rahmatan Lill alamiin, harus bisa diaktualisasikan bersama menjadi tuntunan dan tatanan di Kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Apalagi Kota Tangerang pada saat ini terus membangun berbagai bidang infrastruktur sarana prasarana baik itu bidang pendidikan dengan memberikan subsidi sekolah negeri maupun swasta yakni SD dan SMP.

"Untuk Bidang Kesehatan, Alhamdulillah kita menjadi satu-satunya kota yang melaksanakan universal health coverage melalui BPJS kelas 3," ujarnya.

Sementara itu, untuk bidang infrastruktur seperti Bedah Rumah yang saat ini telah dibangun lebih dari 2300 unit dan setiap tahun kurang lebih 1000 unit. "Khusus untuk tahun ini kita bangun 2400 unit sekaligus," paparnya.

(T.KR-AIF/S031)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017