Purworejo (ANTARA News) - Arus balik di jalur selatan Purworejo-Kebumen, Jawa Tengah, pada H+2 Lebaran 2017, Selasa, terjadi antrean panjang kendaraan antara Purworejo-Kutoarjo sepanjang 14 kilometer.

Berdasarkan pantauan, antrean panjang tersebut berawal dari penyempitan ruas jalan di daerah Bayan, Purworejo. Antrean tersebut berlanjut hingga memasuki kota Kutoarjo karena padatnya arus lalu lintas.

Selain di ruas Purworejo-Kutoarjo, arus kendaraan terpantau padat merayap di perlintasan kereta api Kutowinangun hingga Pasar Kutowinangun, baik dari arah barat maupun timur.

Sejumlah petugas, baik dari Polri maupun ormas, terlihat mengatur lalu lintas dan membantu masyarakat menyeberang jalan di sejumlah titik kepadatan arus lalu lintas.

Pada Selasa sore terlihat sejumlah warga yang akan kembali ke tempat kerja dengan menggunakan bus malam jurusan Jakarta dan daerah sekitar, menunggu kedatangan bus di beberapa titik kumpul.

Mereka diantar saudaranya di titik-titik pemberangkatan bus malam dengan membawa barang bawaan yang dikemas dalam kotak kardus maupun tas besar.

Pada H+2 Lebaran, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kebumen dipadati pengunjung.

Sejumlah tempat wisata tersebut, antara lain Pantai Jatimalang di Purworejo, Pantai Petanahan dan Benteng Vanderwijck di Kebumen.

(U.H018/M029)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017