Jakarta (ANTARA News) - Barack Obama dan keluarga mengunjungi objek wisata Tirta Empul, kondisi terkini Rizieq Shihab menurut FPI, Kebun Raya Bogor yang dipadati pengunjung, pesawat Sumenep-Surabaya yang hanya angkut dua penumpang, hingga perdebatan konsep penciptaan alam semesta menjadi lima berita kemarin yang masih layak baca.

1. Barak Obama dan keluarga kunjungi objek wisata Tirta Empul

Gianyar, Bali (ANTARA News) - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama didampingi istrinya, Michele Obama, serta kedua putrinya, Nathasa dan Malia, mengunjungi objek wisata Tirta Empul, di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa sore.

Michele serta kedua putrinya sempat berkeliling di objek wisata itu menyaksikan puluhan wisatawan mancanegara berbaur dengan masyarakat Bali dalam prosesi ritual penyucian diri (melukad) pada belasan pancuran yang berderet di tepi kolam kawasan suci Pura Tirta Empul.

Kunjungan presiden ke-44 Amerika Serikat berlangsung sekitar 30 menit sejak pukul 16.15 waktu setempat dengan pengawalan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kondisi terkini Rizieq Shihab menurut FPI

Jakarta (ANTARA News) - Front Pembela Islam (FPI) menyampaikan kondisi terkini Rizieq Shihab yang diketahui berada di Yaman.

"Juga sangat gembira, senang, tidak ada permasalahan dan dan selalu berkoordinasi dengan kami," kata Ketua Umum FPI, Ahmad Lubis, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Baca beritanya di sini.

3. Kebun Raya Bogor dipadati 21.045 pengunjung

Bogor (ANTARA News) - Hari ketiga libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Selasa, Kebun Raya Bogor-LIPI yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat dipadati 21.045 orang pengunjung.

"Hari ini, jumlah pengunjung meningkat dari hari sebelumnya, tercatat ada 21.045 orang pengunjung," kata Petugas Pengawas Pelayaann Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar kepada Antara di Bogor.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pesawat Sumenep-Surabaya hanya angkut dua penumpang

Sumenep (ANTARA News) - Pesawat milik PT Airfast Indonesia yang melayani penerbangan perintis di rute Sumenep-Surabaya, Jawa Timur, Selasa, hanya mengangkut dua penumpang.

"Pesawat perintis tersebut beroperasi sebagaimana mestinya sesuai jadwal. Pesawat perintis itu tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep pada Senin (26/6) setelah terbang dari Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo," ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo melalui telepon, Selasa sore.

Baca selengkapnya di sini.

5. Ketika konsep penciptaan alam semesta diperdebatkan

Tiga belas miliar tujuh ratus juta tahun lalu tidak ada bintang-bintang di langit, bahkan alam semesta ini pun tidak ada.

Kemudian sesuatu terjadi dalam sekejap, sebuah ledakan besar maha dahsyat.

Ini adalah skenario ketika segala sesuatu dimulai, lahirnya ruang dan waktu, saat pertama kali eksistensi itu ada. Saat itu usia alam semesta hanya 10 pangkat minus 36 detik, sesaat setelah nol. Ilmuwan menyebutnya dengan Big Bang, awal mula terciptanya alam semesta.

Saat itu sebutir zat tersebut tiba-tiba membesar dengan cepatnya. Alam semesta awal berusia tak sampai sedetik ini penuh dengan cahaya panas dan bersuhu sampai seratus miliar derajat Celcius. Partikel-partikel sub-atom terbentuk, diikuti inti-inti atom.

Baca artikelnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017