Rabu, 18 Oktober 2017

Banjir hambat jalan raya Bandung-Garut

| 2.244 Views
Banjir hambat jalan raya Bandung-Garut
ilustrasi: Banjir Bandung Selatan Petugas SAR mengevakuasi warga menggunakan perahu pada banjir luapan sungai Citarum di Bojongasih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/3/2017). (ANTARA/Novrian Arbi) ()
Bandung (ANTARA News) - Banjir menggenangi badan Jalan Raya Bandung-Garut Jawa Barat di kawasan Sigobing, perbatasan Kecamatan Tarogong Kaler dengan Banyuresmi akibatnya menghambat arus kendaraan pemudik maupun wisatawan di jalur itu, Rabu.

Banjir tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Garut sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan banjir dengan ketinggi sekitar 30 sentimeter.

Akibat genangan air di badan jalan tersebut, arus kendaraan dari arah Bandung atau Leles menuju Tarogong atau Garut Kota terjadi antrean cukup panjang.

"Akibat banjir di daerah sini, arus lalu lintas jadi terhambat, ditambah banyak kendaraan motor yang mati di tengah jalan," kata Indra warga setempat.

Ia mengatakan, jalur utama Bandung-Garut Kota itu sebelumnya tidak pernah dilanda banjir, tetapi baru-baru ini selalu banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah Garut.

Menurut dia, penyebab banjir karena drainase yang buruk, serta banyak sampah yang menutup saluran air sehingga air meluap ke jalan ketika turun hujan.

"Drainasenya buruk, banyak sampah juga di selokan sehingga air langsung ke jalan," katanya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga