Bandung (ANTARA News) - Banjir menggenangi badan Jalan Raya Bandung-Garut Jawa Barat di kawasan Sigobing, perbatasan Kecamatan Tarogong Kaler dengan Banyuresmi akibatnya menghambat arus kendaraan pemudik maupun wisatawan di jalur itu, Rabu.

Banjir tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Garut sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan banjir dengan ketinggi sekitar 30 sentimeter.

Akibat genangan air di badan jalan tersebut, arus kendaraan dari arah Bandung atau Leles menuju Tarogong atau Garut Kota terjadi antrean cukup panjang.

"Akibat banjir di daerah sini, arus lalu lintas jadi terhambat, ditambah banyak kendaraan motor yang mati di tengah jalan," kata Indra warga setempat.

Ia mengatakan, jalur utama Bandung-Garut Kota itu sebelumnya tidak pernah dilanda banjir, tetapi baru-baru ini selalu banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah Garut.

Menurut dia, penyebab banjir karena drainase yang buruk, serta banyak sampah yang menutup saluran air sehingga air meluap ke jalan ketika turun hujan.

"Drainasenya buruk, banyak sampah juga di selokan sehingga air langsung ke jalan," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017