Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokow Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta, Rabu, setelah beberapa hari pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, menyebutkan pada pukul 17.45 WIB Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke Jakarta.

Presiden dan rombongan kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI Angkatan Usara (AU) Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Plt Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Menurut Bey Machmudin, sebelum kembali ke Jakarta, Presiden berkeliling Kota Surakarta dan membagikan paket Lebaran, antara lain berisi makanan, kain sarung dan buku kepada pengayuh becak, pengemudi ojek dan juga warga sekitar.

Kehadiran Presiden membuat warga terkejut. Mereka pun berusaha menyapa dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Pasar Legi Surakarta menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Presiden setelah berkeliling ke sejumlah wilayah lainnya yang ada di Kota Surakarta.

Setelah mengunjungi masyarakat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo kembali ke kediaman pribadi di kawasan Sumber, Surakarta.

(Baca juga: Presiden Jokowi kembali bagikan paket Lebaran di Solo)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017