Moskow (ANTARA News) - Pelatih Kepala Timnas Chile, Juan Antonio Pizzi, mengatakan penyerang andalannya, Alexis Sanchez, tetap fokus menghadapi Portugal di semifinal Piala Konfederasi 2017 dan tidak terganggu dengan kabar kepindahannya dari Arsenal.

Sanchez (28) yang memiliki sisa kontrak satu tahun bersama The Gunners dikabarkan tengah diminati sejumlah klub raksasa Eropa antara lain Bayern Muenchen, Manchester City dan Chelsea.

Pizzi mengatakan banyak klub papan atas yang menginginkan Sanchez, namun ia memastikan bahwa penyerang lincahnya itu akan tetap fokus memenangkan laga melawan Juara Eropa 2016 itu.

"Kami pikir dia sangat senang," kata Pizzi dilansir dari ESPN, Rabu. "Dia memberikan yang terbaik seperti pemain lain. Semua orang ingin berada di klub terbaik di dunia, dia sudah satu kali, dan semua orang ingin memilikinya di skuad mereka."

"Dia sangat fokus dan dia tahu persis apa yang harus dia lakukan. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saat ini dia merasa sangat nyaman dan dia berkomitmen untuk tim nasional," lanjut Pizzi.

Pada Piala Konfederasi yang digelar di Rusia, Sanchez telah menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam tiga penampilannya untuk Chile yang menjadi juara Copa Amerika 2016 itu.

(Baca: Jadwal semifinal Piala Konfederasi, Jerman bertemu Meksiko)

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017