Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla bersama istri Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Muktiono untuk bersilaturahmi dalam suasana Idul Fitri 1438 Hijriah, Rabu.

"Pak JK selama berada di Makassar melakukan serangkaian kegiatan salah satunya menggelar open house dan bersilaturahmi dengan warga, dan tokoh-tokoh lainnya juga," ujar Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah.

Wapres Kalla melakukan kunjungan silaturahmi ke Rujab Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono itu, setelah shalat Isya, yakni sekitar pukul 19.35 Wita.

Kunjungan JK itu dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Pasmpamres) yang telah berkoordinasi dengan anggota Polda Sulsel dan TNI Kodam XIV Hasanuddin untuk menutup sementara jalan menuju Rujab Kapolda Sulsel di Jalan Andi Mappaouddang Makassar.

Uceng -- sapaan akrab Husain Abdullah itu mengatakan jika penutupan jalan tersebut hanya sebagian saja atau hanya di sekitar rumah jabatan Kapolda yakni di persimpangan Jalan Andi Tonro-Andi Mappaouddang dan Andi Mangerangi.

Uceng mengatakan, selain ke Rujab Kapolda Sulsel, Wapres JK juga mengunjungi dan melakukan silaturahmi di Rumah Jabatan Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Selain agenda bersilaturahmi dengan kedua perwira tinggi Polri dan TNI itu, Wapres Kalla juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti kunjungan ke Posko PMI Cabang Makassar di Mal Ratu Indah dan berbelanja pakaian di pusat perbelajaan di Makakssar.

"Pada hari ini setelah berbelanja di mal dan mengunjungi posko PMI di Mal Ratu Indah, kemudian beristirahat dan melanjutkan kembali silaturrahminya ke Rujab Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin," katanya.

(T.KR-MH/L004)

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017