Washington (ANTARA News) - Los Angeles Clippers mencapai kesepakatan untuk "trade" besar yang membuat mereka melepas point guard All-Star Chris Paul ke Houston Rockets, menurut sejumlah laporan pada Rabu.

Paul (32) setuju untuk dimasukkan (opt in) pada tahun terakhir kontraknya senilai 24,2 juta dolar, membuka jalan bagi Clippers untuk mengeksekusi kesepakatan "sign and trade" dengan Rockets dan membawa kembali aset-aset untuk pemain bintang, kata sumber-sumber liga kepada The Vertical.

Rockets akan mengirim forward Sam Dekker dan dua guard Patrick Beverley dan Lou Williams, ditambah tiga pemain pilihan putaran pertama 2018 ke Clippers sebagai pertukaran untuk mendapatkan Paul, menurut sejumlah sumber kepada ESPN.

Paul memiliki waktu sampai Rabu untuk memilih "opt out" pada tahun terakhir kontraknya dan menjadi pemain "free agent." Clippers mengambil resiko kehilangan Paul tanpa hasil sama sekali karena status "free agent."

Paul dapat meneken kesepakatan baru dengan Clippers yang dimulai pada angka 34 juta dolar per tahun seandainya ia memilih "opt out" pada kontraknya. Ia kini akan dapat meneken kontrak berdurasi lima tahun, perpanjangan maksimal 205 juta dolar dengan Rockets sejak ia dimasukkan dalam kesepakatan "trade."

Paul ingin bermain bersama guard Rockets James Harden, menurut The Vertical. Paul dan Harden dilaporkan telah mendiskusikan kemungkinan untuk bermitra dan meyakini bahwa mereka dapat menemukan jalan untuk bermain bersama.

Paul, yang direkrut Clippers pada trade 2011 dengan New Orleans, telah sembilan kali masuk tim All-Star. Ia bermain selama enam musim dengan Los Angeles setelah enam musim berkiprah di New Orleans.

Sepanjang kariernya, Paul mencatatkan rata-rata 18.7 angka, 9,9 assist, dan 2,3 steal dalam 834 pertandingan NBA. Demikian laporan The Sports Xchange.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017