London (ANTARA News) - Juara Wimbledon tiga kali Novak Djokovic menaklukkan petenis Kanada Vasek Pospisil dengan skor 6-4, 6-3 pada pertandingan lapangan rumput pertamanya musim ini pada Rabu, untuk mencapai putaran ketiga di Aegon International di Eastbourne.

Setelah hanya memainkan 13 angka karena turun hujan pada Selasa, petenis Serbia 30 tahun itu kembali ke Devonshire Park untuk mencatatkan kemenangan ke-25nya musim ini. Ia mendapatkan "bye" pada putaran pertama.

"Saya senang saya telah kembali ke Eastbourne," kata Djokovic, yang memainkan turnamen pemanasan lapangan rumput pertamanya menjelang Kejuaraan sejak 2010, setelah pertandingan.

"Saya menjalani beberapa hari latihan yang hebat dengan pemain-pemain bagus, gaya bermain yang berbeda. Saya merasa baik di lapangan ini, mempertimbangkan ini adalah pertandingan pertama. Saya telah bermain menghadapi lawan-lawan yang benar-benar memiliki permainan yang bagus untuk (lapangan) rumput. Ini merupakan kemenangan yang benar-benar solid. Saya senang dengan hal ini."

Djokovic, yang tersingkir di perempat final Prancis Terbuka, berusaha dapat beradaptasi dengan kondisi-kondisi yang ada sebagaimana ia dapat bermain di pekan ini di Devonshire Park, menjelang Grand Slam ketiga tahun ini yang dimulai pada 3 Juli.

"Ya, menurut saya hal pertama yang saya cari adalah untuk mengalami permainan pada pertandingan ini.. Secara mental, fisik, taktik, semua cara yang Anda incar," kata Djokovic.

"Pergerakan sangat berbeda dari lapangan tanah liat atau lapangan keras. Anda harus sangat lembut, sangat lemah lembut, namun sangat reaktif."

Djokovic, yang akan memiliki pelatih Andre Agassi di sudutnya untuk Wimbledon, mengatakan dirinya berkomunikasi dengan pria AS itu setiap hari "agar mereka saling mengenal."

"Meski demikian ketika kami berjarak satu sama lain atau tidak bersama-sama, kami tetap berkomunikasi," tambah Djokovic.

"Ia (Agassi) berbagi buah pemikirannya. Ia tentu saja ingin saya berbagi apa yang saya rasakan dan bagaimana saya melihat beberapa hal... dan mendapatkan perasaan bagaimana kami melaju mengenai tenis, mengenai kehidupan, dan apa perspektif-perspektif kami, dan analisis pertandingan."

Djokovic, yang merupakan unggulan kedua untuk kejuaraan Wimbledon pekan depan, akan bertemu Donald Young atau petenis AS lainnya Jared Donaldson pada putaran ketiga di Eastbourne.

(H-RF)

(Uu.SYS/C/H-RF/B/D011) 28-06-2017 22:35:09

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017