Sukabumi (ANTARA News) - Tim SAR gabungan kembali menemukan jasad seorang wisatawan asal Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang hilang tenggelam pada Selasa, (27/6) di Pantai Istiqomah, Palabuhanratu.

"Korban ditemukan sekitar 2 mil dari lokasi musibah dalam kondisi meninggal dunia atas nama Gunawam (15) warga Kampung Cisalempa, Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak," kata Komandan Basarnas Pos SAR Sukabumi, Kamis.

Menurutnya, korban ditemukan mengapung di tengah laut dan masih dalam keadaan menggunakan pakaian lengkap sebelum kejadian seperti celana pendek hitam dan kaos lengan panjang yang kemudian dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu.

Sebelum menemukan Gunawan, tim SAR gabungan juga menemukan jasad wisatawan asal Perumahan Rajek, Tangerang, Banten yakni Bahrudin (13) di sekitar 100 meter dari tempat kejadian musibah (TKM) Pantai Loji, Kecamatan Simpenan.

Sehingga, hingga pukul 18.00 WIB tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan yakni Anas Budi Setiawan (18) warga Kampung Cerewet, Cikupa, Tangerang Selatan, Banten yang hilang tenggelam ketika berenang di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu pada Selasa, (27/6).

"Rencananya pencarian akan dilanjutkan esok hari, Jumat, (30/6) dan diharapkan korban terakhir bisa ditemukan untuk kembali diserahkan kepada keluarganya," tambahnya.

Sementara, Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana mengatakan pihaknya menerjunkan relawannya untuk melakukan pencarian dan mengevakuasi jasad wisatawan yang menjadi korban tenggelam di perairan laut Sukabumi.

Dalam operasi ini, pihaknya bergabung dengan tim SAR lainnya seperti Basarnas, Polair, Balawista, Forum Koordinasi SAR Daerah serta relawan lainnya. "Kami masih menyiagakan anggota untuk ikut diperbantukan dalam pengamanan libur Idul Fitri ini," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017