Medan (ANTARA News) - Petugas SAR menemukan jenazah warga negara asing di sekitar lokasi pemandian Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kepala Kantor SAR Medan Budiawan yang dihubungi Antara di Medan, Kamis, mengatakan, warga negara asing (WNA) diduga Walter Klaus, turis asal Jerman yang hilang sekitar tujuh hari lalu.

Jenazah WNA tersebut ditemukan tim SAR yang melakukan pencarian Walter Klaus sejak dilaporkan beberapa hari lalu di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo.

Setelah memastikan jenazah yang ditemukan tersebut adalah WNA, pihaknya mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi.

Keluarga Walter Klaus telah menanti di Sibolangit untuk melihat dan memastikan jenazah WNA yang ditemukan tersebut adalah WNA.

"Nanti setelah tiba, baru dipastikan apakah itu Walter Klaus atau bukan," katanya.

Menurut dia, setelah menerima informasi mengenai penemuan jenazah WNA, pihaknya bersama keluarga Walter Klaus langsung menuju posko yang ada di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Jarak tempuh lokasi penemuan dengan posko di Sibolangit berkisar lima jam perjalanan dan diperkirakan tiba sekitar pukul 22.00 WIB.

Jika jenazah tersebut memang Walter Klaus, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan pihak keluarganya mengenai langkah yang akan dilakukan.

"Apakah jenazahnya mau divisum, atau mau dibaea kembali ke Jerman, tergantung keluarganya," ujar Budiawan.

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017