Rabu, 26 Juli 2017

Klopp manfaatkan laga pramusim untuk uji taktik baru Liverpool

| 3.057 Views
Klopp manfaatkan laga pramusim untuk uji taktik baru Liverpool
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (Reuters / Ed Sykes Livepic )
Liverpool (ANTARA News) - Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa ia akan memanfaatkan laga-laga pramusim guna menerapkan dan menguji taktik baru Liverpool yang akan digunakan pada musim kompetisi 2017-2018.

Liverpool memulai laga pramusim pada 12 Juli dengan mengikuti delapan pertandingan, termasuk pertandingan turnamen persahabatan Premier League Asia Trophy dan Audi Cup.

Klopp mengatakan ujicoba taktik dan sistem permainan baru tersebut merupakan upaya untuk membangun skuat muda Liverpool di masa mendatang.

Saat ditanya terkait target pramusim, Klopp mengatakan kepada situs resmi Liverpool, "Secara taktis dan bijaksana, semakin fleksibel dan tergantung dengan siapa yang ada dan kapan serta mengenalkan sistem yang berbeda."

"(Pada 2015-16) kami sering memainkan formasi 4-2-3-1, (pada 2016-17) sebagian besar menggunakan 4-3-3 atau 4-5-1. Menurut pendapat kami, itu cocok untuk pemain yang kami miliki," kata Klopp.

Namun Klopp menyatakan akan ada perubahan karena pada musim baru akan ada beberapa pemain baru yang masuk, dan sejumlah pemain muda yang naik ke tim reguler.

"Anda harus melihat bagaimana keadaan dan saat pemain baru masuk," katanya. "Pemain muda telah satu tahun lebih tua, itu tidak membuat perbedaan besar namun mereka satu tahun lebih lama terlibat di tim utama."

Klopp pun yakin para pemain muda The Reds akan lebih cepat berkembang jika berlatih bersama para pemain utama dengan skill dan pengalaman yang mumpuni.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga