Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengaku tak setuju dengan rencana pembangunan tempat hiburan malam di lokasi proyek pulau reklamasi, Jakarta.

"Saya belum mendengar dari tim pakar Anies-Sandi. Tapi, secara pribadi saya menolak wacana itu," kata Sani sapaan akrab Triwisaksana saat dihubungi Antaranews di Jakarta, Senin.

Diketahui, sejak kampanye, pasangan Anies-Sandi menegaskan akan membatalkan proyek reklamasi Teluk Jakarta dan terdapat usulan untuk memanfaatkannya sebagai tempat hiburan malam.

Sani mengusulkan, agar lokasi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai etalase kebudayaan Jakarta dengan dibangun gedung pertunjukan, fasilitas olahraga dan museum kebudayaan.

"Kalau saya lebih cenderung, jika ini mau diambil alih oleh pemerintah, diarahkan sebagai lokasi pusat seni dan olahraga. Itu bisa menjadi semacam etalase dari Jakarta," ungkapnya.

Ia menambahkan, lokasi proyek reklamasi dinilai cocok untuk pembangunan pusat seni dan olahraga karena aksesnya yang mudah dan terjangkau.

"Sangat cocok. Karena aksesnya sangat baik, baik lewat tol atau transportasi lainnya," pungkasnya.

(Baca: Tim Sinkronisasi bantah pulau reklamasi untuk hiburan malam)

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017