Bengkalis (ANTARA News) - Satu remaja Warga Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau yang merupakan pelajar, atas nama Akmal Gunawan (15) tewas terbawa arus di Perairan Pantai Selatbaru Desa Selatbaru Kecamata Bantan, Senin.

"Korban ditemukan pada pukul 16.30 WIB tadi," kata Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, sebelum tenggelam dan ditemukan tewas, sekira pukul 15.30 wib, Akmal Gunawan dan Luthfianto Rosidi (14) bersama enam temannya yaitu Yudi, Samsul, Aidil, Irfan, Wanda, dan Putra berangkat dari rumahnya menuju Pantai Selatbaru untuk berlibur.

"Sesampainya di pantai mereka mandi berenang disekitar pantai yang kedalamannya lebih kurang 1.5 meter, dan salah satu teman mereka Putra tidak ikut mandi, setelah 45 menit mandi, korban Luthfianto Rosidi terbawa arus dan tenggelam, namun bisa diselamatkan temannya, namun korban Akmal tidak terlihat dan sudah jauh terbawa arus," kata Ipda Zulkifli.

Selanjutnya, karena pantai yang berlumpur dan kondisi teman-teman korban yang sudah kelelahan, mereka tidak mampu menyelamatkan Akmal Gunawan, sementara korban Luthfianto langsung dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Setelah lebih kurang satu jam, Polsek Bantan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kecamatan Bantan melakukan pencarian terhadap korban, dan korban ditemukan sekira pukul 16.30 WIB tadi dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Lebih lanjut kepolisian langsung mengecek TKP, serta membawa korban ke Puskesmas dan menghubungi keluarga korban.

Pewarta: Bayua & Siti Zubaidah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017