Berlin (ANTARA News) - Delapan belas orang tewas akibat bus wisata terbakar sesudah bertabrakan dengan truk di jalan bebas hambatan di negara bagian Bavaria, Jerman, pada Senin, kata polisi.

Tiga puluh orang cedera -beberapa luka berat- dalam kecelakaan itu, yang terjadi tidak lama sesudah pukul 07.00 (12.00 WIB) di dekat kota Stammbach, sekitar 90 kilometer timur laut Nuremberg, kata polisi.

"Sekarang jelas, 18 orang hilang di bus itu meninggal dalam kecelakaan tersebut," kata polisi di Twitter.

Terdapat 48 orang, terutama dari negara bagian timur, Saxony, di bus itu dan mereka berusia 41 hingga 81 tahun, kata polisi.

Ketika berbicara di tempat kecelakaan itu, Menteri Angkutan Alexander Dobrindt menyatakan dua orang dalam keadaan gawat, katanya.

"Peningkatan panas itu pasti cepat karena tidak ada barang mudah terbakar di bus tersebut yang tersisa. Hanya bagian baja dapat dikenali, sehingga Anda dapat mengerti apa artinya bagi orang di bus itu," katanya.

Kanselir Angela Merkel menggambarkan kecelakaan itu sebagai sesuatu mengerikan dan mengatakan, "Kami turut berbela sungkawa dan kami berharap semua yang cedera lekas pulih," demikian Reuters.

(B002/G003) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017