Bandung (ANTARA News) - Sebuah rumah di Jalan Padasuka, Babakan Cihapit RT 05/06, Kelurahan Pasir Layung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, terbakar dan menyebabkan satu orang remaja tewas kehabisan oksigen.

"Zulfah 14 tahun meninggal dalam perjalanan (menuju rumah sakit)," ujar Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kurnia Saputra melalui pesan singkatnya, Senin.

Menurutnya, selain korban, tiga anggota keluarga lainnya dibawa ke Rumah Sakit oleh jajaran PMI Kota Bandung untuk dilakukan tindakan medis.

"Abdul Fatah (suami) luka bakar tangan, istrinya Yuli dan seorang balita mengalami shock. Kini telah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Kurnia menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.55 WIB. Mendapati laporan tersebut dinas kebakaran langsung meluncur ke lokasi dengan menerjunkan tiga unit pancar mako pusat, satu unit penyelamat, satu pancar posko timur, serta empat unit ambulans.

Api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan sekitar pukul 21.10 WIB. Hingga saat ini, petugas dibantu jajaran kepolisian masih menyelidiki ikhwal penyebab kebakaran.

"Asal mula api masih dalam penyelidikan dan pengembangan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian. Untuk kerugian belum bisa ditaksir," katanya.

(U.KR-ASP/Y008)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017