Jakarta (ANTARA News) - Ragam peristiwa menarik terjadi kemarin, mulai dari pelapor Kaesang yang berstatus tersangka hingga kehidupan baru aktor Rio Dewanto setelah dianugerahi anak pertama.


Polda Metro Jaya menyatakan pelapor terhadap putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yakni M Hidayat berstatus tersangka dugan ujaran kebencian.

Argo mengungkapkan Hidayat menjadi tersangka ujaran kebencian melalui rekaman video terhadap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan terkait aksi "411".



Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraannya ke Turki akan membahas tiga hal utama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan di Ankara, Turki.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi di Ankara, Rabu, mengatakan ada tiga fokus bahasan yang akan dibicarakan dalam kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meliputi pengembangan kerja sama di bidang ekonomi melalui peluncuran "Indonesia-Turki Comprehensive Economic Partnership" atau IT-CEPA, kerja sama pengembangan industri strategis, dan "counter terorisme".



Kelompok mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengembangkan alat "grading" atau sortir ikan secara otomatis yang diberi nama V-Sorter sehingga proses pemisahan ikan dapat dilakukan secara cepat, akurat, dan efisien.



Sistem transportasi berbagi tumpangan (ridesharing) hadir di Indonesia tahun 2014. Berbagai aplikasi ridesharing, termasuk Uber, berkembang pesat.

Ridesharing telah diatur sejak tahun 2016 dengan Permenhub 32/2016. Kementerian Perhubungan resmi memberlakukan tarif batas atas dan batas bawah untuk taksi berbasis aplikasi mulai awal Juli sesuai dengan revisi Permenhub 26/2017.



Aktor Rio Dewanto baru saja dikarunai seorang anak perempuan yang lahir pada 23 Juni lalu.

"Sekarang kalau pulang ke rumah ada mainan baru gitu, terus kangen terus," ujar suami Atiqah Hasiholan usai temu media penayangan perdana "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody", di Jakarta, Rabu.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017