Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar bertekad mengamankan tiga poin berupa kemenangan saat menjamu Semen Padang pada laga ke 13, kompetisi Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur, Jumat, (7/7).

Pelatih Mitra Kukar Jafrie Sastra di Tenggarong, Kamis, mengatakan poin sempurna di laga esok, akan menjadi pengobat luka bagi skuatnya paska kekalahan telak 6-0 menghadapi Persipura, Jayapura.

"Kekalahan menyakitkan pada laga kemarin menghadapi Persipura harus kita terima dengan lapang, dan obatnya tentu kita sendiri yang harus mengupayakan, mudah-mudahan anak-anak bisa kosentrasi pada laga esok, sehingga hasil yang diinginkan bisa diraih," kata Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Persiapan yang mepet diakui Jafrie memang cukup merepotkan untuk menyiapkan tim dalam kondisi sempurna, apalagi Bayu Pradana dan kawan-kawan baru saja menjalani laga tandang yang cukup jauh yakni di markas Persipura.

"Praktis hanya ada waktu sehari untuk persiapan karena jauhnya perjalanan, namun Ia menilai semua tim yang berlaga di kompetisi Liga 1 2017 ini mengalami hal yang sama, sehingga tinggal perlu dipersoalkan," katanya.

Jafri menilai Semen Padang juga bukan lawan yang bisa disepelekan, sehingga Ia terus mengingatkan kepada para pemainnya agar tetap kosentrasi dan fokus menghadapi pertandingan.

"Jangan sampai kita lengah, dan memberikan kesempatan pada lawan untuk berkreasi, saya harap kami bisa mencetak gol duluan pada laga esok," katanya.

Absennya penyerang asal Brasil Maclei karena akumulasi kartu, telah diantisipasi dengan menyiapkan sejumlah pemain untuk mengisi posisi di barisan depan.

"Tapi untuk menentukan posisi starting eleven tetap akan lihat pada sesi latihan terakhir, besok pagi," terang Jafri.

Sementara itu kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengaku siap untuk memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Tenggarong, Kukar.

"Kami minta doa dan dukungan masyarakat Kukar, semoga pada laga esok kami bisa meraih poin sempurna berupa kemenangan," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017