Pamekasan (ANTARA News) - Klub sepak bola Madura United FC akan menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang akan digelar pada 9 Juli 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

"Sesuai dengan kesepakatan panitia, pelatih, dan manajemen, kami akan menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Kamis malam.

Haruna mengatakan, ada beberapa pertimbangan klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu kembali menggunakan Stadion Pamekasan.

Selain karena perbaikan stadion sudah selesai, juga agar masyarakat bagian timur di Pulau Madura, yakni Kabupaten Sumenep dan kepulauan juga bisa nonton secara langsung laga landing antara kedua kesebelasan itu.

Hanya saja, sambung mantan Ketua Pangcab PSSI Jatim itu, pemain perlu berlatih lagi, mengingat lapangan yang akan digunakan tergolong baru. Sebab pada laga sebelumnya, Madura United selalu menjamu tim tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan.

"Mulai besok, Fabiano Beltram dan kawan-kawan akan menjalani latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan agar mereka bisa beradaptasi," ujar Haruna.

Laga kandang Madura United ini merupakan laga perdana, pascalibur Lebaran. Empat laga sebelumnya, yakni melawan Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, PS TNI dan Semen Padang digelar di Stadion Gelora Bangkalan.

Madura United FC merupakan satu dari 18 klub yang berlaga di liga 1 Indonesia tahun ini.

Klub sepak bola milik Achsanul Qosasi ini tercatat masuk di peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 22 poin, terpaut 1 poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017