Jakarta (ANTARA News) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan 23 pemain tim nasional U-16 yang disertakan ke Piala AFF U-15, 9-22 Juli 2017, di Chonburi, Thailand.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mendaftarkan Ahluzd Dzikri Fikri, Hafiz Fauzan Muzaki dan Pualam Bahari di posisi penjaga gawang.

Kemudian, sektor belakang timnas akan dikawal Mochammad Yudha Febrian, Muhammad Uchida, I Made Dwi Arya Sukawidana, Liba Valentino Imwahyusyah, Muhammad Reza Fauzan, Ahmad Rusadi, Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Mifthakul Septa Anjar Pradika.

Lalu, peran gelandang dijalankan oleh David Maulana, Kartika Vedayanto Putra, Brilyan Negietha Dwiki Aldana, Fadillah Nur Rahman, Mifthakul Husyen Rahmatullah dan Rifki Dwi Septiawan.

Untuk penyerang, Fakhri menempatkan Rendy Juliansyah, Amirudin Bagus Kahfi Alfikri, Yadi Mulyadi, Andre Oktaviansyah, Alsya Risky dan Altaf Indie Alrizky.

Tim nasional U-16 sendiri ditargetkan menjadi juara di Piala AFF U-15 2017. Mereka akan bertolak ke Thailand pada Jumat (7/7).

Di Piala AFF U-15, timnas U-16 yang berjuluk Garuda Asia bergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Mereka akan memainkan pertandingan pertama melawan Myanmar pada Minggu (9/7) pukul 19.30 waktu Bangkok/WIB di Stadion Princess Sirindhorn.

Usai turnamen tersebut, timnas U-16 nantinya akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada 16-24 September 2017 di Thailand. Mereka berada di Grup G bersama dengan Thailand, Laos, Timor Leste dan Kepulauan Mariana Utara.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017